REKAP
JUDUL PENELITIAN DOSEN
PRODI
PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA 2019
Tahun
|
Judul
Penelitian |
Sumber
dan Jenis Dana |
Jumlah Dana* (Juta Rupiah) |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
2019 |
Pendidikan Karakter, Multikultural, dan
Kewirausahaan Sebagai Model Gerakan Revolusi Mental untuk Pencegahan
Radikalisme Santri dan Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (Studi Kasus
Pondok Pesantren di Jawa Timur) |
Terapan Unggulan Perguruan Tinggi Lanjutan
|
295 |
2019 |
Kesalehan Ritual Spiritual dan Sosial
Tokoh dalam Fiksi Ahmad Fuadi |
Kebijakan pascasarjana |
50 |
2019 |
Penguatan Kompetensi Menulis Kreatif di
Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Dengan Menggunakan Model Psikologi
Komunitas |
Kemitraan/kerjasama |
37 |
2019 |
Pengembangan Bahan Ajar Dan Sumber
Belajar Mata Kuliah Teori Sastra Lanjut Berorientasr Pendekatan
lnterdisipliner, Multidisipliner, Dan Transdisipliner
Pada Program Studi Pendidikan Bahasa
Dan Sastra |
Kebijakan Pascasarjana |
50 |
2019 |
Tuturan Dialogis Dalam Terjemahan Hadis-Hadis Bukhari Dan Muslim: Studi
Sosiolinguistis |
Kebijakan Pascasarjana |
50 |
2019 |
Traditional Knowledge dalam sastra
indonesia Perspektif Indigenous Studies: Eksplorasi tentang Pengobatan
Ekologis, Ritus Ekologis, dan Pengendalian Ekologis |
Kebijakan Pascasarjana |
50 |
2019 |
Pengembangan E-Learning mata Kuliah
Pembelajaran Inovatif Berbasis Kearifan Lokal |
Penelitian E-learning |
24 |
|
Pengembangan Instrume Kemampuan Membaca
Pemahaman Bagi Siswa SMP untuk Persiapan Pembentukan Unesa Reading Ability
Assesmen Center |
Penelitian guru besar |
40 |
2019 |
Kearifan Lokal Nelayan Desa Lamalera
Kecamatan Wulandoni, kabupaten
Lembata, Provinsi Nusa Tenggara timur (Kajian Etnosemiotika) |
Penelitian guru besar |
40 |
2019 |
Representasi Nasionalisme dalam Novel
sastra Indonesia Tahun 2000-an dalam Perspektif Pendidikan Karakter di Era
Teknologi Informasi 4.0 (Kajian Sosiologi Sastra) |
Penelitian guru besar |
40 |
2019 |
Pelacakan Lulusan (Tracer Study) Dalam
Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Program studi 5,3 Pendidikan Sains
Universitas Negeri Surabaya |
Pascasarjana |
40 |
2019 |
Pengembangan Buku Berjenjang Ramah
Anak, Ramah Disabilitas, dan Berwawasan Gender |
Penelitian Guru besar |
40 |
2019 |
Perilaku Menulis
Perspektif Psikologi Behavioral |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Pemetaaan Kinerja
Akademik Dosen dan Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Traditional Knowledge
dalam sastra Indonesia Perspektif
Indigenous Studies
|
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Tipikal Manusia Biofilia
dan Nekrofilia dalam Novel Indonesia:Perspektif Ecopsychology |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Pengembangan Media Video Pembelajaran Inovatif
sebagai Penunjang Perkuliahan
Microteaching di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Perilaku Mahasiswa dalam Menulis Fiksi:
Perspektif Psikologi Behavioral |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Pengembanqan Bahan Ajar Temalik Berbasis Budaya Lokal untuk Mahasiswa
BIPA Unesa Level 2 |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah
Pengantar stilistika Berbasis Gaya Bahasa Pengarang untuk Meningkatkan Kom
petensi literasi Sastra Mahasiswa JBSI FBs Unesa |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah
Sanggar Sastra Mahasiswa Jurusan Bahasa dan sastra lndonesia Fakultas Bahasa
dan Seni Unesa |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Penerapan Media Gambar dalam Pembelaiaran Menulis Deskripsi di Kelas
Multi-level BIPA |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Penqembanqan Bahan Ajar Mata Kuliah
Apresiasi Puisi Berbasis Model Pembelajaran lnvestigasi Kelompok Bagi
Mahasriwa di Jurusan Bahasa dan Sastra lndonesia |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Keterampilan
Berbicara Berbasis Kinerja untuk Program Strata satu Prodi Pendidikan Bahasa
lndonesia Unesa |
Kebijakan Fakultas |
10 |
2019 |
Problematika Pengelolaan Jurnal yang
ada di selingkung FBS Menuju ke Jurnal Nasional Terakreditasi |
Kebijakan Fakultas |
10 |
Jumlah penelitian tahun 2019 |
25 |
|