|
|
I. Latar Belakang Akademik
Gelar
Universitas
Tahun
Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
IKIP Negeri Surabaya
19996 – 2001
Master
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Universitas Negeri Surabaya
2001 – 2003
Doktor
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Universitas Negeri Surabaya
2011 – Now
II. Pengalaman Pekerjaan
Gelar |
Universitas |
Tahun |
Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
IKIP Negeri Surabaya |
19996 – 2001 |
Master
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Universitas Negeri Surabaya |
2001 – 2003 |
Doktor
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Universitas Negeri Surabaya |
2011 – Now |
II. Pengalaman Pekerjaan
No.
Judul
Tahun
1.
Pengembangan
Prosedur Operasional Standar Kegiatan Nonakademik Jurusan Bahasa dan Sastra
Indonesia FBS Unesa
2016
2.
Pemberdayaan Bahasa Jawa Dialek Surabaya
dan Banyuwangi dalam Pengembangan dan Penguatan Industri Kreatif di Jawa
Timur (tahun 1, anggota)
2016
3.
Pengembangan Rancangan
Pembukaan Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa Korea di Fakultas Bahasa dan
Seni, Universitas Negeri Surabaya
2017
4.
Pengembangan Bahan Ajar
Matakuliah Psikologi Sastra Berorientasi Teori- Teori Postmodernisme
Mahasiswa Angkatan 2015 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS
Unesa
2018
5.
Kultivasi Nilai-nilai
Kebaharian dalam Sastra Maritim: Kajian Revitalisasi
2018
No.
Judul
Tahun
Budaya
6.
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pengantar
Stilistika Berbasis Gaya Bahasa Pengarang untuk Meningkatkan Kompetensi
Mahasiswa JBSI FBS Unesa
2019
7.
Kesalehan Ritual, Spiritual, dan Sosial Tokoh
dalam Karya Ahmad Fuadi
2019
8.
Kearifan Lokal Masyarakat Nelayan Desa Lamalera
Kecamatan Wulandoni Kabupaten Lembata Provinsi NTT
2019
9.
Kontestasi Ideologi dalam Fiksi Karya Pengarang
Eksil 1965: Kajian Analisis Wacana Kritis Michel Foucault
2020
10.
Respons Psikis Mahasiswa Jurusan Bahasa dan
Sastra Indonesia FBS Unesa terhadap Karya Sastra IndonesiaBertema Covid-19 di
Tengah Pandemi
Covid-19
2020
No. |
Judul |
Tahun |
1. |
Pengembangan
Prosedur Operasional Standar Kegiatan Nonakademik Jurusan Bahasa dan Sastra
Indonesia FBS Unesa |
2016 |
2. |
Pemberdayaan Bahasa Jawa Dialek Surabaya
dan Banyuwangi dalam Pengembangan dan Penguatan Industri Kreatif di Jawa
Timur (tahun 1, anggota) |
2016 |
3. |
Pengembangan Rancangan
Pembukaan Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa Korea di Fakultas Bahasa dan
Seni, Universitas Negeri Surabaya |
2017 |
4. |
Pengembangan Bahan Ajar
Matakuliah Psikologi Sastra Berorientasi Teori- Teori Postmodernisme
Mahasiswa Angkatan 2015 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS
Unesa |
2018 |
5. |
Kultivasi Nilai-nilai
Kebaharian dalam Sastra Maritim: Kajian Revitalisasi |
2018 |
No. |
Judul |
Tahun |
|
Budaya |
|
6. |
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pengantar
Stilistika Berbasis Gaya Bahasa Pengarang untuk Meningkatkan Kompetensi
Mahasiswa JBSI FBS Unesa |
2019 |
7. |
Kesalehan Ritual, Spiritual, dan Sosial Tokoh
dalam Karya Ahmad Fuadi |
2019 |
8. |
Kearifan Lokal Masyarakat Nelayan Desa Lamalera
Kecamatan Wulandoni Kabupaten Lembata Provinsi NTT |
2019 |
9. |
Kontestasi Ideologi dalam Fiksi Karya Pengarang
Eksil 1965: Kajian Analisis Wacana Kritis Michel Foucault |
2020 |
10. |
Respons Psikis Mahasiswa Jurusan Bahasa dan
Sastra Indonesia FBS Unesa terhadap Karya Sastra IndonesiaBertema Covid-19 di
Tengah Pandemi Covid-19 |
2020 |
III. Publikasi Terbaru (dalam 5 tahun)
No
.
Judul
Tahun
Jurnal/ Proceeding
Link/DOI
1.
Ideological
Conflicts In A Collection of Short Stories of Kera di Kepala (A Monkey on The
Head) by Soeprijadi Tomodihardjo: A Study of Michel Foucault’s Critical
Discourse Analysis
(Titik Indarti, Setya Yuwana)
2020
2.
The Dimension of
Metacognitive Knowledge Categorized HOTS in Indonesian Language Exercise Book
for Junior High School Studiens
(Dian Rahmawati, Suhartono, Titik
Indarti)
3.
Syi’ir Jawa Pesisiran
(Kajian Esoeskatologi) A Study Of Esoeskatology Of Syi’ir Java Coast
(Sulistianawati, Haris Supratno,Titik Indarti)
4.
Development
of pop-up book media based on balanced literacy approach to improve skills of
reading class 1 students basic school
(Novi
Wulandari, Hendratno, Titik Indarti)
5.
Development of Writing Learning
No . |
Judul |
Tahun |
Jurnal/ Proceeding |
Link/DOI |
1. |
Ideological
Conflicts In A Collection of Short Stories of Kera di Kepala (A Monkey on The
Head) by Soeprijadi Tomodihardjo: A Study of Michel Foucault’s Critical
Discourse Analysis (Titik Indarti, Setya Yuwana) |
2020 |
|
|
2. |
The Dimension of
Metacognitive Knowledge Categorized HOTS in Indonesian Language Exercise Book
for Junior High School Studiens (Dian Rahmawati, Suhartono, Titik Indarti) |
|
|
|
3. |
Syi’ir Jawa Pesisiran
(Kajian Esoeskatologi) A Study Of Esoeskatology Of Syi’ir Java Coast (Sulistianawati, Haris Supratno,Titik Indarti) |
|
|
|
4. |
Development
of pop-up book media based on balanced literacy approach to improve skills of
reading class 1 students basic school (Novi
Wulandari, Hendratno, Titik Indarti) |
|
|
|
5. |
Development of Writing Learning |
|
|
No . |
Judul |
Tahun |
Jurnal/ Proceeding |
Link/DOI |
|
Media Based
on Visual Literacy to Improve Critical Thinking Ability of Second Grade
Elementary School Students (Joko
Suprianto, Wahyu Sukartiningsih, Titik Indarti, Waspodo Tjipto Subroto) |
|
|
|
6. |
Wiranggaleng: Kstaria Bahar idalam Novel Arus Balik
Karya Pramoedya Ananta Toer |
|
|
|
7. |
Kearifan
Lokal Nelayan Desa Lamalera Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Provinsi
Nusa Tenggara Timur
(Kajian Etnosemiotika) |
|
|
http://ejournal-balitbang.kkp.go.id/index.php/mra/article/download/5810/5033 |
8. |
Kultivasi
Nilai-Nilai Kebaharian Dalam Sastra Maritim: Kajian Revitalisasi Budaya |
|
|
https://ejournal.upi.edu/index.php/jpis/article/download/14096/pdf |
IV. Keanggotaan Organisasi Profesi
No. |
Nama Organisasi |
Tahun |
1. |
HISKI
Komisariat Unesa |
2017 |